Featured Post

SEMANGAT TERUS MENJADI BLOGGER

SEMANGAT TERUS MENJADI BLOGGER
BLOGGER
Menjadi seorang blogger gampang gampang susah. Susah bila tak di jalani dan gampang apabila di sukai. pada dasarnya adalah menjadikan hobbi sebagai ladang mencari rezeki dan berbafi ilmu. 

Hobbi menulis yang kita geluti setiap hari merupakan aktifitas yang sudah biasa dilakukan bahkan sampai jauh melampaui batas waktu yang sudah kita jadwalkan sebelumnya. Akibatnya kadang pekerjaan dan tugas lain yang seharusnya harus selesai dikerjakan hari ini juga menjadi tertunda akibat menulis di blog. 


SEMANGAT TERUS MENJADI BLOGGER

Lantas apakah ini merupakan tanda bahwa anda harus fulltime job menjadi blogger ataukah tetap menjadi sambilan ditengah tengah pekerjaan utama ? 

Tentu jawabannya tergantung mindset yang akan anda bangun termasuk pertimbangan pertimbangan lain yang bersifat pribadi dan private.

Namun dalam tulisan saya kali ini, saya akan mengupas dari sisi lain tentang menjadi seorang blogger. 

Bahwa banyak teman teman blogger yang 100 persen menggantungkan hidupnya dari ngeblog atau menekuni internet marketing, ada yang 75 persen, sebagian lainnya 50 persen atau bahkan hanya 25% dan malah banyak juga yang tetap minus. 

Secara logis ini akan berbanding lurus dengan waktu yang disediakan, semakin besar potensi penghasilan dari blogging tentu akan semakin menyita waktu dan perhatian untuk mengurus blog dan demikian juga sebaliknya.

Dari gambaran porsi waktu diatas tentu anda akan berada diposisi yang mana dan dari posisi tersebut anda akan menentukan apakah saatnya sudah full time atau masih part time blogging. namun setidaknya ada 5 alasan mengapa anda harus tetap menjadi seorang part time blogger. diantaranya :


Skill 

Saat awal mulai ngeblog dan kita benar benar buta tentang dunia blogging tentu anda akan berfikir 1000 kali untuk menyisihkan waktu anda secara full time. 

Modal semangat dan spirit seorang newbie adalah saat waktu belajar dan tentu anda akan prioritaskan pekerjaan yang lebih penting ketimbang belajar ngeblog. Tetapi sekali lagi saya hanya memberikan gambaran umumnya saja. 

Lain hanya jika anda sudah merasa punya keahlian cukup untuk malang melintang di dunia blogging. Disinilah saatnya anda menentukan masa depan anda didunia internet marketing atau tidak. 

Banyak kisah orang orang sukses didunia blogging yang menghasilkan milyaran rupiah seperti Mas Dian Umbara dengan banting stir karena kemampuan dan skill yang mumpuni. Namun juga banyak yang gagal karena tidak ada kemempuan dalam memanage skillnya dengan baik.

Dana

Blogger maupun internet marketing pemodal besar akan memperhitungkan dana sebagai investasi awal untuk membangun bisnis online bahkan bisa dilakukan oleh orang lain tanpa mengganggu pekerjaan utama, namaun bila blogging dimulai dengan tanpa modal alias modal gratisan tentu hasilnya akan jauh berbeda dari yang punya modal besar. 

Waktu yang anda sisishkan setiap hari merupakan penentu apakah akan sukses atau malah gagal ngeblog. Namun demikian cukuplah bersyukur bahwa setidaknya dengan modal gratisan performa blog anda tidak kalah jauh dengan yang mempunyai modal besar. 

Bahkan blog besar bisa kita pelajari dari trik dan kiat kiatnya dalam membesarkan blog, dengan harapan suatu saat nanti jika kita sudah punya modal besar bisa membangun blog dengan profil yang seperti itu.

Hobby 

Jangan dikira motivasi semua orang dalam membangun blog adalah demi uang. Banyak orang yang tidak peduli dengan uang yang penting hobbi tersalurkan. 

Type type blogger yang seperti ini hanyalah inin membangun blog sebagai sebuah buku digital yang dapat menyimpan aktifitas dan kreatifitasnya untuk diri sendiri maupun orang lain.

yang penting hobbi tersalurkan. Namun justru kadang yang seperti ini juga secara tidak disadari banyak yang sukses dengan mendatangkan rejeki dari blog. 

Beberapa tahun yang lalu blog dengan koleksi suara kicauan burung pada awalnya adalah sekedar koleksi, 

Namun bagi pengunjung blog ini dianggap merupakan sesuatu yang untuk sehingga mendatangkan pengunjung yang banyak. 

Blogger dengan motivasi hobby akan menjadwal waktunya dengan baik, tidak akan sampai kerja lembur dan mengabaikan pekerjaan utama hanya demi blogging.

Gagal

Pepatah mengatakan kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. banyak orang sukses ngeblog banyak yang lain juga gagal faham tentang blogging. 

Berdasarkan pengalaman saya sendiri bahwa motivasi besar untuk cepat dan ingin berhasil ngeblog malah menjadi bumerang bagi diri sendiri jika blogging yang kita lakukan tidak juga kunjung berhasil. 

Kegagalan ngeblog yang pernah saya alami akan berpengaruh dengan waktu. Alhasil sampai berbulan bulan saya tidak lagi mengupdate blog sampai pada titik dimana saya sudah mulai merasa menyediakan waktu untuk membangun blog saya kembali. 


Tetap Pekerjaan Utama Yang Nomor 1

Tidak ada alasan lain jika pekerjaan utama adalah memang benar benar profesi tetap anda seperti PNS sangat tidak mungkin untuk meninggalkan begitu saja hanya demi ngeblog. 

Hanya orang orang yang punya naluri besar yang bisa melakukan seperti itu dan malah terasa gila jika pekerjaan utama malah menjadi nomor dua.

Kesimpulan :

Dari gambaran diatas saya tidak menyimpulkan bahwa dengan menyediakan paruh waktu dalam ngeblog berarti anda sudah gagal ngeblog, namun pertimbangkan dengan benar bahwa potensi penghasilan bisa menjadi pertimbangan utama dalam menentukan paruh waktu atau penuh waktu dalam blogging jika kita tidak punya cukup dana untuk membangun blog.

Baca Juga

Pilih Youtuber atau Blogger

Mencari uang  dari blog cara goblog


Tips Membeli akun adsense Non Hosted
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://apaitu10.blogspot.com/. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar